Sejarah SMP

SMP Kartika Nasional Plus Surabaya berdomisili di Jalan Raya Tenggilis No.8 Surabaya, yang secara geografis terletak di Kelurahan Tenggilis, Kecamatan Tenggilis mudah dijangkau dari segala arah melalui banyak alat transportasi. Berdiri sejak tahun 2009 serta memiliki ijin pendirian sekolah sejak 22 Juli 2010.  SMP Kartika Nasional Plus Surabaya terakreditasi A dengan mengunakan kurikulum Nasional.

SMP Kartika Nasional Plus memiliki guru-guru yang mempunyai dedikasi dan etos kerja yang tinggi dalam berusaha meningkatkan mutu pendidikan peserta didiknya. Hal ini terlihat dalam kegiatan pembelajaran sehari – hari. Dimulai dari Standar Isi, dengan dilakukannya pengembangan kurikulum, pembagian beban mengajar, layanan bimbingan dan konseling, memfasilitasi dan memantau adanya kegiatan ekstra kurikuler sekolah.

SMP Kartika Nasinal Plus melakukan peningkatan kualitas silabus dengan berupaya mengembangkannya, meningkatkan kualitas RPP, sumber belajar yang ada, masalah pengelolaan kelas, pelaksanaan pembelajaran, memantau pengawasan dan melakukan evaluasi.

Dalam meningkatkan percaya diri, tanggung jawab, kesehatan siswa dan semua indikator yang mendukung peningkatan prestasi siswa dilakukan oleh pihak SMP Kartika Nasional Plus sehingga dapat meluluskan peserta didik yang kemampuan dalam hal pengetahuan dan ketrampilan.

SMP Kartika Nasional Plus berada di lokasi yang strategis, dengan jumlah guru yang memadai dan 100% guru yang ada adalah luulusan S-1. Ruang yang ada juga memenuhi criteria.

Sarana dan Prasarana yang ada di SMP Kartika Nasional Plus mempunyai ruang belajar yang sesuai criteria dalam proses belajar mengajar, tempat ibadah,  ruang perpustakaan dan laboratorium IPA yang cukup luas dan serta  buku-buku mauun peralatan laboratorim IPAnya yang cukup lengkap. Dengan di fasilitas Free koneksi Internet untuk pembelajara Siswa ( WIFI ) di setiap ruangan.

Pembiayaan kegiatan di SMP Kartika Nasional Plus ditanggung oleh yayasan perseorangan, namun penyusunan RAPBS dan RAKS dilakukan bersama-sama dengan Komite Sekolah. SMP Kartika Nasional Plus tidak mengambil dana BOS maupun BOPDA. Semua biaya murni dari uang sekolah yang dibayarkan oleh siswa.

SMP Kartika Nasional Plus menyusun pedoman pengelolaan sekolah secara bersama-sama antara pihak sekolah dan pihak yayasan dengan tidak mengabaikan pihak orang tua peserta didik. Dalam merealisasikan visi, misi, dan tujuan sekolah SMP Kartika Nasional Plus selalu melibatkan warga sekolah.

Penilaian yang dilakukan oleh pihak SMP Kartika Nasional Plus sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu secara sahih, obyektif, adil, terpadu, terbuka, menyeluruh dan berkesinambungan serta ketentuan-ketentuan lain.